Tugas 4 Kelas PBKK - A 2022

 Pada tugas 4 kali ini, saya membuat contoh aplikasi dekstop menggunakan Windows Form Application. Aplikasi yang saya buat adalah management system dari Supermarket secara simple.

Hasilnya seperti gambar dibawah ini. Gambar dibawah ini adalah gambar saat proses loading awal : 



Setelah itu, akan muncul Form Login seperti dibawah ini : 


Pada kolom yang bertuliskan "Select Your Role" akan diberi pilihan login sebagai Admin atau sebagai Seller. Pertama saya mencoba Login sebagai Admin terlebih dahulu : 


Tampilan awal dari Login Admin adalah Manage Categories. Kemudian bisa Manage Product, serta bisa Manage Seller seperti gambar dibawah ini :




Kemudian apabila ingin kembali ke Login awal, disediakan opsi "Logout" yang tersedia di pojok kiri bawah tampilan aplikasi. Selanjutnya adalah Login sebagai Seller seperti gambar dibawah ini : 


Disini saya Login menjadi Seller atas Username "Rio1". Selanjutnya adalah tampilan untuk Seller yaitu tampilan bagian Selling : 


Disini saya mencoba membuat transaksi baru dengan BILLID : 5, kemudian masukan barang saja apapun seperti gambar dibawah ini :


Terlihat dari gambar diatas, nama Seller adalah Rio1, kemudian BILLID nomor 5, serta pada SELLS LIST belum ada BILLID nomor 5. Setelah Add Product selesai, bisa langsung klik "ADD" maka tampilan menjadi seperti dibawah ini : 


BILLID 5 dengan akun Seller Rio1 telah tampil di SELLS LIST dan jika klik Print maka akan keluar pop up struk seperti dibawah ini : 


  

Untuk sumber yang digunakan adalah : 




Untuk link Github dapat diakses pada link ini













Komentar